Rabu, 14 September 2016

STAEDLER Pensil Terbaik

Pada zaman sekarang ini segalanya serba canggih, bahkan hanya dengan satu ketukkan jari, satu pekerjaan bisa terselesaikan. Dan mungkin aja di zaman nanti kita cukup dengan membayangkan sesuatu yang kita inginkan, dan cliing... we have done on it!.

Perubahan zaman  dari tradisional hingga modern yang serba canggih ini pastinya memerlukan waktu yang tidak sebentar gan,  semua ada proses. Dimulai dari penuangan ide-ide cemerlang dari para cendekiawan dari otak dirubah menjadi konsep gan. Nah, penuangan ide-ide tersebut tidak luput dari alat tulis yang namanya pensil gan! Jadi bisa dibilang gan setiap gagasan dimulai dengan pensil, karena kebanyakan orang lagi dapet ide pasti akan mengambil pensil untuk menulis, mencoret-coret, menggambar atau menuangkan idenya ke kertas supaya enggak lupa dan bisa dicoba deh idenya. Kemudian idenya bisa jadi inovasi baru dan dikembangkan jadi penemuan-penemuan top gan! Sehingga bisa jadi kayak sekarang gan.


STAEDLER Pensil Terbaik

Nah, disini saya ingin memperkenalkan pensil STAEDLER yang merupakan pensil terbaik yang pernah ada. STAEDLER menganggap bahwa alat tulis mampu membantu menyebarkan pemikiran kreatif, sehingga dengan menggunakan pensil STAEDLER ini bisa meningkatkan kreativitas anak, ditambah dengan kenyamanan menulis yang luar biasa

Tau gak sih ? STAEDLER merupakan pensil yang dibuat PERTAMA kalinya di DUNIA !!! tepatnya pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDLER. Dan lagi pada 1683 FRIEDERICH STAEDLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA di DUNIA ! Amazing!. Yup, nama pensil STAEDLER sendiri diambil dari nama belakang sang pembuat pensil.

STAEDLER Pensil Terbaik


Usaha pembuatan pensil dilanjutkan oleh keluarga generasi ke-3 yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDLER. Pada 1834-1835 ia melakukan pembuatan pensil warna (BACA:STAEDLER Pensil warna bagus) sekaligus mendirikan pabrik pensil (dan lagi-lagi) YANG PERTAMA DI DUNIA, di kota Nuernberg, Jerman. Pabrik tersebut diberi nama J.S STAEDLER (J.S kepanjangan dari Johan Sebastian)

Kemudian pada 1840 J.S STAEDLER sering mengikuti pameran dan juga mendapat penghargaan atas produk-produknya yang inovatif. Pada 1866 J.S STAEDLER melakukan ekspansi penjualan ke beberapa negara besar seperti, Austria, Perancis, Inggris, Amerika dsb

Hingga akhirnya pada 1988 pabrik pusat yang sebelumnya berada di kota Nuernberg dipindahkan ke situs baru di pinggiran utara kota karena dianggap lebih nyaman dan akses ke tol lebih mudah yang dapat mendorong perkembangan lebih lanjut dari perusahaan.

Di Indonesia sendiri STAEDLER didistribusikan kepada PT ASABA yang telah dikenal mengembangkan penyediaan beragam alat tulis. Dan kini PT ASABA telah memiliki kantor cabang distribusi meliputi kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Balikpapan. Selain kantor cabang tersebut juga ada jaringan reseller yang luas.



PERKEMBANGAN PENSIL

STAEDLER Pensil Terbaik


1.       TRADITION pensil STAEDLER yang pertama kali dibuat

STAEDLER Pensil Terbaik


2.       MARS LUMOGRAPH pensil yang memiliki 7 GRADE tingkat kehitaman (2H, HB, 2B, 3B, 4B, 6B, 8B)

STAEDLER Pensil Terbaik


3.       STAEDLER NORIS TRIANGULAR merupakan produk baru andalan STAEDLER saat ini. Berbentuk segitiga yang sangat pas digenggam (ergonomis) terdiri dari enam pilihan warna, biru, pink, hijau, kuning, putih dan abu-abu. Pensil NORIS TRIANGULAR ini disarankan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, menulis halus, dll. Memiliki kelebihan :
a.       Mudah dingenggam
b.      Berbentuk segitiga
c.       Pas dan nyaman di tangan
d.      Anak tak mudah lelah
e.      Memiliki lead yang empuk untuk menulis
f.        Aman untuk anak
g.       Bersertifikat FSC 100% wood
h.      Memiliki karakter unik setiap warnanya


STAEDLER Pensil Terbaik


Inti dari pada pensil yakni LEAD atau mata pensil (yang batangan hitam itu loh) Bahan yang diperlukan dalam pembuatan pensil yakni GRAPHITE dan tanah liat (CLAY). Setiap GRADE atau tingkat pensil memiliki bandingan percampuran kedua bahan yang berbeda dan sempurna.

STAEDLER Pensil Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !